Harapan Saya Untuk Presiden Baru

Hari ini tepatnya tanggal 20 Oktober 2014 warga Indonesia akan mendapatkan Presiden baru.
Menggantikan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia. Sebagai warga Indonesia kita pasti kenal dengan siapa pengganti Pak SBY.  Yup! Tepat sekali. Presiden ketujuh Republik Indonesia ialah Joko Widodo atau yang sering dipanggil Jokowi.

Putra sulung dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo ini sudah dikenal baik oleh rakyat Indonesia. Sekilas mengenai Bapak Jokowi yang sudah pasti diketahui masyarakat, beliau sebelumnya menjabat sebagai walikota Solo selama dua periode (2005-2012). Setelah melepas kursi kepemimpinannya di Surakarta, Jokowi diusung oleh Partai PDI Perjuangan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta bersama wakil gubernur Basuki T Purnama atau yang sering dikenal dengan panggilan Ahok. Setelah melewati dua putaran pilkada, pasangan Jokowi-Ahok memenangkan pilkada dan menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI yang baru untuk masa bakti 2012-2017 menggantikan Fauzi Bowo-Prijanto. Setelah terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, popularitas Jokowi melejit berkat rekam jejaknya yang baik dan pendekatannya yang membumi dan pragmatis, seperti yang ditunjukkan melalui program "blusukan" untuk memeriksa keadaan di lapangan secara langsung. Sehingga pada tanggal 19 Mei 2014, Jokowi mengumumkan bahwa Jusuf Kalla akan menjadi calon wakil presidennya. Setelah diadakan pemilu dan adanya gugatan dari pihak lawan (Prabowo-Hatta)  pasca pengumuman kemenangan, akhirnya Allah berkehendak untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden ke 7 RI bersama Jusuf Kalla sebagai Wakil.

Harapan saya, pak Jokowi sebagai Presiden dapat memimpin seluruh rakyat Indonesia. Dalam segala bidang, khususnya pendidikan sains karena pendidikan di Indonesia yang bukannya membaik malah merepotkan siswa maupun sekolah tersebut.
Dalam bidang kesehatan, saya berharap pak Jokowi dapat meneruskan ide Indonesia Sehat, karena kesehatan itu sangatlah penting.

Demikian harapanku untuk Jokowi, banyak harapan kita, tapi kita harus yakin bahwa Jokowi dan pemerintahanya bisa.
SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar